Kamis, 18 Juli 2013

Obat Hati

  Obat Hati, Solusi Sakit Hati, Tips Mengobati Sakit Hati. Semua obat  hati atau tombo ati, solusi dan caranya ada pada salah satu hadis Rosul SAW, yang isinya di nyanyikan oleh musisi yang bernama opic pada lagu religinya. Apabila ngomongin obat hati pasti karna adanya penyakit yang terkandung dalam hati, apabia ngomongin solusi sakit hati pasti ada masalah dengan hati yang anda rasakan dan apabila ngomongin Tips atau cara mengobati sakit hati pasti karna anda ingin mengobati rasa sakit hati yang sedang anda rasakan saat ini. Sebelum menuju Obat atasa penyakit-penyakit hati yang menerpa anda, di sarankan anda mengetahu macam-macam penyakit yang menyerang hati atau perasaan anda terlebih dahulu.

Berikut yang masuk categori penyakit hati menurut islam :


-  Iri —-> Tidak senang dengan ni’mat yang orang lain dapatkan.
- Sombong  —-> Mengingkari ni’mat yang telah tuhan berikan contoh merasa diri paling WoW.
- Hasud —-> Mengharapkan hilangnya keni’matan yang di miliki orang lain.
- Ria —-> melakukan suatu perbuatan karna ingin dilihat oleh orang lain, selalu haus dengan pujian.
- Dengki —->Ingin membuat orang lain celaka.

Begitu juga dengan sakit hati, baik disebabkan karna di hina, putus cinta, gagal dalam karir anda dan lain sebagainya. Semua itu bisa anda obati dengan cara seperti berikut :
1. Baca Al-Qur’an Beserta Ma’nanya
Disaat hati anda keruh karna banyaknya permasalahan yang membuat hati anda tidak tenang, dari pada anda dengerin musik atau nyanyi-nyanyi yang cuman bisa melupakan keluh kesah anda dalam waktu sesaat. Tidak ada salahnya dan tidak ada rugiinya untuk anda membaca Al Qur’an dengan artinya, baca secara tartil resapi maknanya maka ketenangan akan anda dapatkan dan segala permasalahn pun akan datang beserta solusinya.
2. Dirikan shalat malam
Yang di maksud dengan shalat malam di sini yaitu shalat tahajud, yang di lakukan pada waktu sepertiga malam, kira-kira sekitar pukul satu-tiga pagi. Mohon lah pada Tuhan akan solusi dan obat akan rasa sakit yang anda rasakan supaya di gantikan dengan kebahagiaan, di beri ketenangan dan di lancarrkan dalam segala urusan.
3. Bergaulah dengan orang-orang shaleh
Jika anda ingin wangi maka bergaulah dengan tukang minyak wangi, maka tubuh anda akan terbawa wangi pula. begitu juga dengan hati anda, jika anda bergaul dengan orang soleh maka tanpa di sadari, tabi’at orng yang biasa bersama-sama anda bisa mempengaruhi diri anda. begitu juga sebaliknya jika anda bergaul dengan orang-orang yang sering bertingkah negatif maka anda juga akan bisa terpengaruh akan kejelekan-kejelekan orang yang sering bersama dengan anda.
4. Berpuasa
berpuasa di sini bukan hasanya berpuasa dalam makan dan minum saja tapi berpuasa menahan hawa nafsu juga.
5. Berlama-lama dalam dzikir
Degan berlama-lama ketika dzikir anda akan merasa lebih nyaman dan tenang dan tentran, semakin anda merasa lebih dekat dengan sang maha pencipta maka ketenangan jiwa dan pikiran anda akan semakin mantap

Itulah tips untuk mengobati sakit hati, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: